Sebab Kita Dicipta Berbeda

Karena kita diciptakan berbeda maka sungguh beruntung orang yang mau menghargai kelebihan dan memahami kekurangan orang lain, sebab tiada ada manusia yang sempurna, semua memiliki kekurangan dan masing-masing juga mempunyai kelebihan. Maka berbagi adalah hal yang indah dalam hidup ini. Berbagi dalam memahami bagaimana hidup itu dijalani bersama, berbagi dalam memecahkan persoalan yang dihadapi, sebab pada hakikatnya sebuah pertemanan atau apapun istilah yang tepat untuk kata yang semakna dengan itu adalah saling menggenapkan sesuatu yang masih kurang dan memperbaiki hal yang masih keliru. Dikala yang satu dalam kesulitan hendaklah yang lain membantu untuk meringankan, disaat yang lain terpuruk sepatutnya yang satu berusaha untuk mebuatnya tuk bangkit kembali.Kita jangan pernah berharap kesempurnaan itu selalu berada pada orang lain sebagaimana hal itu juga tidak mungkin kita miliki.

Jangan pernah berharap kebaikan senantiasa ada dalam diri kita sementara orang lain tidak pernah merasakan kebaikan kita, tutupilah kekurangannya dengan berbuat baik padanya maka niscaya ia akan menyempurnakan kebaikan yang ada pada diri kita. Sebab sebahagia apapun kehidupan seseorang tidak akan sempurna tanpa ada teman dan sahabat…..maka ingatlah teori elektron; ia akan senantiasa mencari pasangan dalam mencapai tingkat energi yang paling stabil apatah lagi manusia yang terdiri dari milyaran elektron dan sekiranya elektron bebas itu dibiarkan tetap dalam keadaan sendiri dan tidak menemukan pasangannya, maka cepat atau lambat ia akan berikatan dengan radikal bebas sehingga akan berakibat timbulnya suatu penyakit seperti kanker (misalnya).

Akan tetapi carilah teman yang baik dan sebaik-baik teman adalah yang menasehati dikala lalai, memberi semangat disaat terpuruk, membantu pada waktu susah, memberi dikala butuh, meringankan dikala beban berat menghimpit…..maka sungguh beruntung dikau yang memiliki teman seperti itu.

(Untuk Istriku Tersayang Semoga Dikau Tetap Menjadi Teman Yang Demikian, I Love You Forever)

3 Komentar

Filed under Perenungan

3 responses to “Sebab Kita Dicipta Berbeda

  1. malam
    sesuatu yang sangat baik postingannya
    salam hangat selalu

  2. abughalib

    salam kenal

    kunjungan balik, postingnya bagus bgt, boleh copas ga?
    saya ingin mengingatkan org2 yg terkadang lupa dengan hikmah perbedaan
    ========================================
    Terima kasih untuk mampir
    silahkan saja di copas…….

  3. Usup Supriyadi

    romantisnya . ^^

    *jadi ngayal punya istri*😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s