Bersambung………

Tulisan ini ringan-ringan saja, yach sekedar berbagi dengan orang-orang yang ‘nyasar’ diblog ini, bahwa terkadang disaat kita lagi terpuruk atau lagi tidak mood diluar sana masih banyak yang lebih buruk lagi nasibnya. Tidak bermaksud untuk mengambil keutungan pada orang-orang tersebut; akan tetapi sebenarnya keadaan kita ini jauh lebih baik.

world-globe

Sebuah kata bijak : “Barang siapa yang dipagi harinya bangun dalam keadaan sehat tubuhnya, cukup makan dan minumnya pada hari itu serta aman dari rasa takut; maka sesungguhnya ia telah memiliki dunia beserta isinya”.

Telah berkali-kali kita merasakan keadaan ini akan tetapi kita hanya menganggapnya suatu hal biasa, wajar memang sebab nikmatnya sehat baru akan lebih terasa dikala sakit mendera dan nikmatnya makan dan minum juga demikian serta terlebih-lebih rasa aman.

Tapi yang kita mungkin kita tidak terlalu merasakannya. Akan tetapi cobalah layangkan fikiran kita kesuatu negeri yang jauh disana ‘Palestina’ dimana desingan peluru setiap saat dapat merenggut nyawa ataupun dentuman meriam tiba2 merobohkan diding dan memporakporandakan atap rumah….(semoga kesabaran masih bersamamu duhai saudaraku sebab kami baru sanggup untuk mendoakan keselamatan bagimu)

Kembali lagi ke masalah ringan sebab di atas sudah agak berat, jadi intinya adalah kenikmatan itu akan terasa lebih jikalau kita lebih mengenal hakikat sebuah pemberian. Tarulah misalnya sebuah senyuman yang kita berikan setiap kita bertemu dengan teman kita atau kerabat kita, ini mungkin kita anggap hal biasa akan tetapi ketika senyuman itu kita berikan kepada orang yang kedudukannya lebih rendah dari kita, tentunya akan lain; sebab orang yang diberi lebih memaknai apa yang kita berikan.

Lalu mengapa kita tidak lebih memaknai pemberian dari ALLAH Azza Wa Jalla, udara  kita tak pernah membeli bahkan air melimpah, biji yang kita tanam tumbuh tanpa ada pungutan biaya……..lalu nikmat apa yang kita ingkari (Dalam keadaan Idealnya).
Berkali-kali kita telah diberi ‘dunia dan isinya’ akan tetapi balasan kita…………..? (Yaa ALLAH ampunilah hamba, sebab masih sangat kurang syukur kami padaMU) namun kita masih selalu diberi kesempatan bahkan berkali-kali kesmpatan itu datang untuk berbuat lebih baik, akan tetapi hampir sejumlah itupula kita abaikan.

Silahkanlah anda berimajinasi sendiri dan sangat besar harapan itu sekiranya imajinasi anda dituangakn kekotak komentar, semoga itu dapat memberikan inspirasi lagi untuk melanjutkan tulisan ini……..to be continue

2 Komentar

Filed under Perenungan

2 responses to “Bersambung………

  1. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum

    Wah! ternyata blog saudara semakin akademik dan berbentuk ilmiah.. serasa saya berada dalam kuliah perubatan dengan pelbagai input yang mungkin sebahagiannya tidak pernah saya maklumi. Tabik dan salut kepada saudara kerana menyelami bidang yang hebat ini dan dapat mengintegrasikannya dengan kerohanian yang memberi dampak besar untuk membentuk diri semakin dekat dengan Tuhan.

    Alhamdulillah, semua itu kurnia Allah buat setiap insan dan di sinilah uniknya manusia dengan kebolehan masing-masing sebagai khalifatullah fil ‘ardh. Salam mesra dan terima kasih atas kunjungan ke laman saya di Malaysia.
    =========================================
    Wa ‘Alaykum Mussalam Warahmatullahi Wabarakatuh
    Alhamdulillah semoga nikmat itu senantiasa disyukuri agar akan bertambah dikemudian hari, terima kasih untuk Ibu Guru SFA. Semoga hidup ini kan semakin indah dikala kita masih memiliki keinginan untuk berbagi sebab insan dicipta dengan keunikan masing2 sehingga hidup ini kan lebih ‘berwarna’ dalam rajutan ukhuwah.
    Terima kasih untuk kembali membuka laman kami.

  2. tuuu baru maknyuuuusss….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s