STEROID

Senyawa-senyawa turunan steroid memiliki fungsi yang sangat penting dalam kelangsungan hidup organisme. Berbagai jenis hormone, asam empedu dan berbagai macam senyawa anabolic adalah turunan steroid. Keragaman turunan steroid dihasilkan melalui transformasi struktur dan gugus fungsi steroid berdasarkan reaksi-reaksi sekunder mengikuti keteraturan biogenetik.

 

Kedelai Sebagai Salah Satu Sumber Fitosterol

Kedelai Sebagai Salah Satu Sumber Fitosterol

Lebih lengkapnya silahkan Download.


1 Komentar

Filed under Metabolit Sekunder

One response to “STEROID

  1. sutami

    Assalamu ‘alaikum,
    saya sutami (angktn 06)
    Kanda, sblumnya saya ucapkan terima kasih atas kmudahan yang diberikan Tuhan melalui tulisan kanda di situs/blog inilah tugas saya yang diberikan ka’ asni akhirnya terselesaikan.

    Kanda saya punya pertanyaan nech, bisa tidak Omega 3 (ALA, EPA, dan DHA) di isolasi dengan menggunakan cara-cara isolasi yang kita gunakan di Lab..?
    kalau bisa, penampakan warna seperti apa yang meandakan bahwa suatu zat yang hendak kita isolasi merupakan Omega-3..?
    seblumnya saya sudah mencari dibeberapa literatur mengenai asam lemak, tapi tidak dicantumkan dengan jelas ttg tata-cara untuk mengisolasi senyawa tersebut. yang ada hanya bagaimana kita bisa mendapatkan asam lemak yang sifatnya umum yang di dalamnya terkandung berbagai asam lemak (bukan hanya omega 3).
    (key words: Sampel berupa ekstrak Klroform-metanol 2:1 yang telah saya partisi dgn n-Heksana)

    semoga kanda bisa memberikan sedikit masukkan kepada saya.

Tinggalkan Balasan

